Para Cacak dan Yuk Lumajang 2016 Ditantang Jadi Pelaku Wisata

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tahun 2016 pemilihan duta wisata Lumajang yang dikenal dengan Cacak dan Yuk Lumajang akan ada sedikit perbedaan. Para peserta akan ditantang untuk merealisasikan konsep-konsep yang disampaikan untuk wisata Lumajang dalam sebuah kerja nyata.

"Konsepnya tidak jauh beda dengan tahun lalu, namun kali ini kita akan coba bagaimana para duta wisata itu bisa jadi pelaku juga dalam promosi wisata Lumajang," ujar Arif Efendi, Kabid Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lumajang, Sabtu (13/08/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Jika dulu kegiatan duta wisata dikenal hanya sebatas seremonial saja, kali ini akan dicoba konsep yang disampaikan bisa diterapkan. Sehingga, konsep yang dihasilkan tidak hanya sebatas tumpukan kertas, setelah pemilihan duta wisata hilang tanpa hasil.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Ini tantangan dari asisten deputi BTS, agar para duta wisata bisa menjadi pelaku wisata juga dan kita akan coba pada tahun 2016 ini," jelasnya.

Pemilihan duta wisata saat ini juga tidak digelar setiap tahun, namun 2 tahun sekali. Harapannya, ada jedah waktu satu tahun bagi para duta wisata untuk menyusun program dan disinergikan dengan program promosi Kabupaten Lumajang dalam semua bidang. "Saat ini pemilihan duta wisata dilakukan dua tahun sekali," pungkasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Saat ini, sedang dibuka pendaftaran caloan duta wisata kabupaten Lumajang mulai tanggal 10-31 Agustus 2016. Bagi yang berminat bergabung bisa langsung datang ke kantor Pusat Informasi (PI) di kawasan wonorejo terpadu (KWT) atau depan museum daerah Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru