Rayakan Kemerdekaan, MI Miftahul Ulum Gelar Pawai Keliling Desa Selok Gondang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71. Seperti yang dilakukan MI Miftahul Ulum Desa Selok Gondang Kecamatan Sukodono dengan menggelar pawai danĀ  berkeliling desa.

"Kita gelar pawai khusus siswa-siswi MI Miftahul Ulum dengan berkeliling desa," ujar M. Umar, salah seorang guru MI Miftahul Ulum, Minggu (14/08/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Kegiatan Agustusan dikandung maksud untuk mengenang jasa-jsa pahlawan yang telah mempersembhkan kemerdekaan. Tanpa para pejuang, niscaaya anak Indonesia tidak akan menikamti kemerdekaan dan bisa belajar dengan tenang.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Kita ingin memberikan pesan kepada anak-anak, tanpa jasa pehlawan kita tidak akan mersakan hidup yang seperti ini, bisa sekolah dan tidak dalam tekanan penjajah," terangnya.

Disamping pawai keliling desa, MI Miftahul Ulum juga menggelar istigosah dan juga do'a bersama. Para siswa dan dewan guru berdo'a agar para arwah pahlawan mendapatkan tempat yang layak dialam kubur.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kita juga gelar do'a bersama, istigosah agar para pahlawan kita bisa mendapatkan tempat yang layak disisi tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru