Diguyur Hujan 2 Hari, Jalur Menuju B-29 Negeri Atas Awan Longsor

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan 2 hari yang mengguyur Desa Argosari, negeri diatas awan, Kecamatan Senduro mengakibatkan longsor. Longsor terjadi di lima titik dan menutup jalan menuju dusun Argosari dan menuju puncak B 29.

Warga bahu-membahu membersihkan material longsoran dan membersihkan jalan agar bisa dilalui. Longsor berasal dari tebing dan lahan warga berupa tanah yang dibawa oleh air hujan. "Tadi malam longsor dari arah Dusun Gedok menuju Argosari," ujar Ismaida, salah seoarng pemuda Argosari, Senin (15/08/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Setelah dilakukan kerja bakti bersama warga, jalur yang tertimbun tanah sudah bersih. Namun, masih licin karena ada sedikit tanah dan kondisi Argosari masih mendung sehabis hujan dua hari. "Sudah bersih tapi agak licin karena masih ada sisa-sisa tanahnya," jelasnya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Saat 17 Agustus, jika tidak terjadi hujan lagi maka semua jalur menuju B 29 sudah bersih. Sebab, tanggal 17 akan diadakan upacara bersama pengunjung dan tukang ojek B 29 untuk memperingatu HUT RI ke-71.

"Semua jalur akan dibersihkan dari longsoran, sebab tanggal 17 Agustus akan digelar upacara di puncak B 29," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Foto kiriman pembaca

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru