Vespa Pawai Kemerdekaan : Salam Uye untuk Indonesia

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- Gugah semangat 45 dan ciptakan suasana damai, ratusan scooter mania (Vespa) Lumajang bersama Jimny dan Hercules menggelar pawai kemerdekaan di jalan Protokol Lumajang sembari meneriakkan salam damai indonesia "uye", Sabtu siang (20/08/16).

Pawai yang berlangsung selama 45 menit itu dimuai dari Jalan Ahmad Yani No. 149 Kelurahan Rogotrunan Lumajang dan berakhir di tugu adipura perempatan Jl. Panglima Sudirman Lumajang.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Yang ikut pawai itu temen-temen vespa, Jimny dan Tim Hercules mas," ungkap Vendik MPL, Panitia kegiatan saat dikonfirmasi lumajangsatu.com via telfon.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan jika selain pawai, peserta juga mengelar teatrikal kemerdekaan di tengah tugu adipura, sembari mengibarkan bendera sang saka merah putih.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Intinya dalam teatrikal itu kita ingin menggungah rasa nasionalisme kita dan warga yang melintas mas biar tidak lupa pada jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita semua," tambahnya.

Salah satu peserta pawai kemerdekaan, Fathur Rosi, mengaku senang dan bangga sebagai anak vespa bisa ikut serta merayakan HUT RI Ke-71 dengan scooter mania kesayangannya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kami ini juga warga negara yang juga cinta tanah air dan bangsa, dan pastinya bangga dan senang menuangkan rasa cinta dengan kendaraan kesayangan kita," pungkasnya. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru