Berlatih di Alun-alun, Komunitas Sepatu Roda Lumajang Banyak Diminati Anak-anak

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Lumajang Inline Sakate (LIST) Community atau Komunitas Sepatu Roda rutin menggelar latihan di Alun-alun setiap Minggu pagi. Saat ini, anggota LIST sudah mencapai 80 orang yang didominasi oleh anak kecil atau masih TK dan SD.

"Anggota kami sudah 80-an mas, yang banyak anak kecil, yang dewasa sekitar 20-an saja," ujar Rita Yuniarsih, salah satu pengurus LIST Community, Minggu (21/08/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Di Lumajang arena publik untuk bermaian sepatu rodak sangat jarang hanya ada di ALun-alun di Stadion Semeru di lapangan volly dan basket. Di Alun-alun juga lokasinya tidak begitu luas sehingga tidak bisa dibuat latihan dalam jumlah besar atau latihan bersama dengan daerah lain.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Kendalanya tidak ada arena yang cukup luas untuk dijadikan latihan. Kalau pasa latihan bersama dengan teman-teman Jember sangat sempit sekali," terang perempuan cantik yang akrab disapa Thata itu.

LIST Community berharap pembanguan Alun-alun Lumajang yang akan dibuat spektakuler bisa menyediakan arena sepatu roda. Minimal, ada arena yang luas dan halus sheingga bisa dijadikan tempat latihan sepatu roda.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kami berharap Alun-alun kan mau dibangun menjadi spektakuler, ada arena yang halus dan laus sehingga bisa dibuat latihan sepatu roda," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru