Istri Bupati Lumajang Berikan Santunan dan Kawal Perawatan Balita Aqila Penderita Tumor

lumajangsatu.com

Kunir (lumajangsatu.com) - Kisah seorang balita penderita tumor leher, Ahmad Aqila asal Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, pemerintah setempat melalui dinas kesehatan menjamin akan melakukan pengobatan gratis melalui BPJS. selain itu, Ketua Gerakan Sayang Ibu (GSI), Tutuk Fajriyatul Mustofiaj, juga memberikan bantuan tambahan untuk keluarga Aqilah, Rabu (24/08/16).

Rombongan pemerintah Kabupaten Lumajang bersama GSI mendatangi rumah Ahmad Aqila Rajendra seorang balita penderita tumor leher. Rombongan sangat kaget saat melihat Aqila mmeski mengidap penyakit tumor dilehernya  masih terlihat lincah dan sehat. Bahkan sesekali balita malang ini menyapa para tamu dari pemerintah itu.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Kenali Gejala dan Pengobatan Penyakit TBC

Kedatangan rombongan pemerintah ini pun langsung disambut keluarga Aqila. Selain memberikan bantuan dana GSI yang diketuai istri bupati lumajang ini juga mengabarkan jika pemerintah setempat akan membawa aqila ke rumah sakit Syaiful Anwar Malang untuk segera dilakukan operasi.

"Memang kondisi seperti ini sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan bantuan yang harus segera dirujuk kerumah sakit.  Dan rumah sakit syaiful anwar malang ini sudah kita kontak kesana/ dan insya besok sudah bisa dilakukan tindakan untuk ahmad aqila ini," jelasnya.

Baca juga: Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat-SOTH, Upaya Lumajang Bebas Stunting

Masih kata Tutuk,  untuk biaya untuk anak ini ditanggung BPJS. Sementara untuk keluarganya kan juga tidak gratis dan GSI memberikan banguan biaya hidup. "Semoga Aqila segera mendapat penanganan," jelasnya.

Sementara nenek Aqila yang menerima bantuan pengobatan pun terharu, sembari meneteskan air mata. Karena cucu semata wayangnya akan segera dilakukan operasi.
"Ya seneng mas, ya mudah-mudahan aqila bisa segera dioperasi, saya tidak bisa ngomong mas," ujarnya sambil mengusap deraian air mata dipipinya.

Baca juga: Warga Rowokangkung Lumajang Diajak Kenali dan Cegah Penyakit TBC

Rencananya, Aqila akan dibawa kerumah sakit syaiful anwar malang/ pada kamis pagi, untuk segera dilakukan tindakan operasi pada tumor lehernya. Mari kita sebagai pembaca lumajangsatu.com ikut mendo'akan kesembuhan Aqila. Amin.(mad/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru