Bersama Pokjaluh, Bupati Asat Tanam Sedekah Pohon di Desa Pakel

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kelompok Kerja Penyuluh (pokjaluh) Agama Islam Kamenag Lumajang menggelar bakti sosial dan sedekah pohon. Bupati As'at Malik secara simbolik menanam pohon sedekah di desa Pakel Kecamatan Gucialit.

"Semoga pohon sedekah ini akan menjadi amal ibadah yang mengalir, biarlah kita yang menanam, namun yang menikamati orang lain," ujar As'at Malik, Kamis (25/08/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Sriewanti, ketua Pokjaluh Lumajang menyatkan bahwa pohon sedekah dimaksudkan agar pohon-pohon yang ditanam bisa dinikmati oleh masyarakat. Banyak pohon yang ditanam seperti nangka, apukat, blimbing, jambu, manggis dan lainnya dipekarnagna warga.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Kita berharap nanatinya pohon-pohon ini akan berbuah dan bisa mendorong perekonomian warga Pekel," jelasnya.

Tak hanya ditanam saja, pokjaluh mengaku akan melakukan pemanatuan atas perkembangan pohon tersebut. Bibit pohon buah yang ditanam juga dikelompokkan, dengan harapan lokasi yang ditanam akan menjadi penghasil buah-buah tersebut.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Yang nangka ditanam secara berkelompok dan setrusnya. Kita berharap nanti setalh berbuah akan menjadi sentara," pungkas perempuan berkaca mata itu.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru