Ratusan Anak Muda Ikuti Seleksi Cacak dan Yuk Lumajang 2016

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pendaftaran duta wiasta Cacak dan Yuk Lumajang tanggal 31 Agustus 2016 sudah ditutup. Sebanyak 209 peserta mendaftar, namun yang lolos adminitrasi hanya 109 orang saja.

"Ada 100 peserta yang mendaftar dinyatakan gugur selekasi administrasi," ujar Zainul Arifin, staf bidang Pemasaran, Dinas Kabudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lumajang, Jum'at (02/09/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Seratus peserta yang gugur dikarenakan masalah usia dan tinggi badan yang tidak bisa memenuhi standart. Sebab, ada ukuran minimal dalam mengikuti seleksi duta wisata sesuai dengan standart duta wisata Jatim dan duta wisata Indonesia.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Setelah lolos seleksi administrasi, maka 109 peserta akan mengikuti tes tulis tentang pengentahuan soal wisata dan juga pengetahuan tentang Lumajang. Ada juga tes wawancara dan lainnya, untuk kemudian dipilih 40 peserta yang lolos dalam babak berikutnya.

"40 peserta ini nanti akan menunjukkan talentanya dihadapan para juri," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Setelah selesai dari 40 peserta akan dipilih 20 finalis cacak dan yuk Lumajang untuk mengikuti karangtina dan tes lainnya. "Dari 40 akan dipilih 10 cacak dan 10 yuk atau disebut dengan 20 finalis cacak dan yuk Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru