Termotivasi Isu Lingkungan, Shofa Cewek Cantik SMA PGRI Ikut Seleksi Duta Wisata Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Salah satu peserta duta wisata Cacak dan Yuk Lumajang 2016 adalah Shofa Shonia (18). Pelajar SMA PGRI Lumajang itu lolos dalam 40 besar calon duta wisata Lumajang.

Motifasi dirinya ikut duta wisata ingin menggugah warga sekitar lokasi wisata ikut menjaga lingkungannya. Dengan menjaga lingkungan, maka pariwisata juga akan lestari.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Saya miris banyak kerusakan lingkungan, saya ikut duta wisata ingin kampeyekan jaga lingkungan," ujar dara cantik kelahiran Jombang-Jember itu, Minggu (04/09/2016).

Lumajang merupakan Kabupaten yang memiliki banyak potensi wisata yang luar biasa. Seperti B 29, Tumpak Sewu Semeru, pantai yang menawan dan objek wisata yang lainnya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Saya kelahiran Jember, tapi saya lebih dekat dengan Lumajang, saya suka dengan wisata dan budaya Lumajang," terangnya sambil menunjukkan salan I Like Lumajang.

Jika nanti dirinya lolos ke babak 10 besar maka akan terus belajar budaya Lumajang dan mengkampanyekan wisata Lumajang. Jika tidak lolos, maka dirinya perlu menimba lebih banyak ilmu soal Lumajang .

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Meski tidak lolos saya tetap cinta Lumajang dan mengikuti seleksi duta wisata adalah pengalaman yang berharga," pungkas perempuan yang memiliki senyum manis itu.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru