Satu Tahun Gugurnya Salim Kancil, 1000 Lilin Akan Menyala Didepan Pemkab

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tanggal 26 Sepetember 2016 genap satu tahun Salim Kancil gugur. Sejumlah aktivis lingkungan dan banyak element masyarakat akan menggelar peringatan dengan menggelar do'a bersama dan menyalakan seribu lilin.

"Kita bersama banyak element di Lumajang akan menggelar peringatan satu tahun meninggalnya Salim Kancil," ujar A'ak Abdullah Al-Kudus, panitia peringatan satu tahuan Salim Kancil, Kamis (22/09/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Meningglanya Salim Kanci yang dibunuh karena menolak penambangan illegal bukan aib bagi Lumajang. Sebab, Salim Kancil berjunag menolak wailyah pesisir seltan dijadikan lokasi tambang. "Beliau ingin pasisir selatan tetap jadi wilayah wisata bukan wilayah tambang," terangnya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Salim Kancil sebgai pejuang lingkungan juga menjadi inspirasi bagi dareah untuk menggelar peringatan yang sama seperti di Lumajang. Sudah ada beberpa daerah yang telah melakukan konfirmasi kegitan satu tahun gugurnya Salim Kancil tanggal 26 Sepetmebr 2016.

"Sudah ada beberpa daerah yang menyatakan akan menggelar peringatan satu tahun Salim Kancil," terangnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Yang menarik, kegiatan satu tahun meninggalnya Salim Kancil digelar dihalaman Pemkab Lumajang. Bupati As'at Malik bersama sejumlah pejabat pemkab juga dijadawalkan akan hadir dalam kegiatan tersebut.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru