Demo Satu Tahun Salim Kancil, Aktivis PMII Nyaris Bentrok di Depan Pemkab

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lumajang menggelar aksi demo di depan Pemkab. Demo yang dilakukan untuk memperingati satu tahun gugurnya Salim Kancil yang menolak tambang pasir pesisir selatan.

Aksi nyaris ricuh, karena mahasiswa yang hendak masuk ke kantor Pemkab dihalangi oleh polisi dan Satpol PP. Namun, kericuhan bisa direda karena kedua belah pihak bisa ditenagkan dan mahasiswa kembali melakukan orasinya.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

PMII Lumajang meminta Bupati untuk keluar dan menemuai mahasiswa yang ingin menyampikan aspirasinya. "Kami hanya ingin ketemu pak bupati, kami ingin mennyampikan aspirasi kami atas persoalan Lumajang khusunya tambang pasir," ujar Khoirul Anwar, ketua Cabang PMII Lumajang, Senin (26/09/2016)

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Pantauan lumajangsatu.com, Bupati Lumajang As'at Malik sejak pagi sudah tidak ada dikantor Pemkab. Sebab, bupati menghadiri upcara pembukaan wawasan kebangsaan dan pembentukan kader bela negara SLTA di Stadion Semeru. Usai cara tersebut, bupati dijadwalkan menhadiri rapat paripurna di gedung DPRD Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru