Malam Ini, Halam Pemkab Akan Dipenuhi Seribu Lilin Kenang Tragedi Berdarah Salim Kancil

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Peringatan satu tahun gugurnya Salim Kancil akan digelar do'a dan tahlil bersama di halaman Pemkab Lumajang. Para aktivis juga akan menyalakan lilin, untuk mengenang perjuangan almarhum yang gugur menolak tambang pasir pesisir selatan.

"Banyak element yang terlibat dalam peringatan satu tahun Salim Kancil ini," ujar A'ak Abdullah Al-Kudus, ketua pnitai peringatan satu tahun Salim Kancil, Senin (26/09/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Sejumlah seniman juga akan menampilkan atrasksi, mulai membaca puisi dan lainnya. Hal itu adalah wujid bahawa gugurnya Salim Kancil adalah tonggak kebangkitan Lumajang. "Tragedi Salim Kancil bukanlah aib, namun sebagai penyemangat untuk menuju Lumajang yang lebih baik lagi," terang pria yang aktif penghijauan gunung Lemongan itu.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Rencananya, Bupati As'at Malik dan sejumlah pejabat akan hadir untuk mengikuti do'a dan tahlil bersama. Keluarga Salim Kancil ibu Tijah dan Tosan beserta keluarga juga telah hadir. Rastusan aktivis dan juga mahasiswa juga akan hadir untuk mengenang tragedi berdarah tersebut.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kita akan menyalakan lilin sebagai bentuk solidaritas kepada Salim Kancil dan ingin mengingatkan bahwa perjuangannya untuk menjaga lingkungan harus kita teruskan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru