Puncak Bersih Desa, Pemerintahan Desa Mojosari Santuni Puluhan Anak Yatim

lumajangsatu.com

Lumajang (Lumajangsatu.com) - Untuk mewujudkan kepedulian sosial terhadap anak yatim Pemerintah Desa Mojosari Kecamatan Sumbersuko, Rabu (12/10) sekitar pukul 19.00 WIB menggelar acara tasyakuran Bersih Desa yang bertempat di Balai Desa Mojosari.

Sebelumnya jajaran pemerintahan Desa Mojosari menggelar serangkaian kegiatan acara diantaranya bakti sosial, arak-arakan hasil bumi, karnafal dan puncaknya adalah pemberian santunan kepada 30 anak yatim.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Pemberian santunan kepada anak yatim pada hari ini merupakan penutup rangkaian kegitan acara bersih desa, sebelumnya kami mengadakan berbagai kegiatan mulai baksos, arak-arakan hasil bumi dan karnafal. Serangkaian acara tersebut digelar dengan maksud untuk mempererat silaturahmi antar warga serta sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan hasil bumi yang diberikan kepada desa ini," ujar Mariana Mahfudiyah Kaur Perencanaan Desa Mojosari.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Sementara itu Slamet salah satu warga Dusun Krajan Timur mengaku senang dengan diadakannya kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim. Pasalnya setiap instansi yang ada di desa kompak memberikan uang dan bingkisan, mulai dari Kades, TP PKK, LKMD, BPD sehingga setiap anak mendapatkan 4 amplop dan bingkisan, semoga kegiatan semacam ini selalu dilaksanakan disetiap peringatan hari-hari besar.(Red).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Jurnalis Warga: Yopi Aris Widiyanto

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru