Spesialis Pembobol ATM Modus Call Center Dibekuk Polres Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim Reskrim Polres Lumajang berhasil menagkap spesialis pembobol ATM dengan modus menempel nomor call center. Kedua pelaku Rangga Hermawan warga Pnorogo dan Jumadi warga Kendal saat ini sudah ditangkap polisi.

"Kita bekerja sama dengan polres jajaran dan Polda Jatim, alhamdulilla kita berhasil ungkap spesialis pembobol ATM ini," ujar AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasatreskrim Polres Lumajang, Rabu (19/10/2016).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Kedua pelaku ditangkap di wilayah hukum Polres Magetan. Sedangkan satu pelaku insial DW sedang buron.Modus yang digunakan dengan memasang batang korek atau lidi di mesian ATM.

Korban biasanya memesukkan ATM, namun kartu ATM akan tertelan. Saat itulah, pelaku berpura-pura membantu dan memandu untuk menghubungi call center. Pelaku lain akan menanyakan PIN ATM korban saat menelpon call center.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Setelah tetap tidak bisa, korban akan meninggalkan ATM. Pelaku lain datang dan mengambil kartu ATM dengan menggunakan gergaji kecil.

"Setelah tahu PIN ATM milik korban, pelaku ini akan leluasa menguras isi ATM korban," jelansy.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Tinton meminta warga untuk tidak menghubungi nomor call center jika ada masalah di ATM. Warga diminta langsung mendatangi bank yang bersangkutan dan meminta ATM yang baru.

"Kemarin korbanya nasabah Bank Jatim, dan kejadiannya berada di ATM Rumah Sakit Umum Darah Haryoto Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru