Besok Malam Minggu, Harjalu 761 Ludruk Rajawali Tampil di Pekan Budaya KWT

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kemeriahan peringatan hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-761 tahun mulai terlihat. Di Kawasan Wonorejo terpadu (KWT) sudah digelar berbagi macam kegitan seprti festival musk danglung dan festival kidungan.

"Kemaren sudah kita gelar festival musik danglug, festival kidungan dan hari ini libur," ujar Indrianto, Kabid Kebudayaan, di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lumajang, Jum'at (04/11/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Mulai tangggal 5 November akan digelar pekan budaya di depan Museum Daerah Lumajang. Sabtu malam, akan digelar ludruk Rajwali asli Lumajang dengan lawakan yang kas. "Malam minggu mengawali pekan budaya akan digelar ludruk Rajawali asli Lumajang," jelasnya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Pemerintah berkomitmen untuk terus melestarikan budaya asli bangsa. Kebudyaan yang terjaga dengan baik akan mendukung maunya pawriwisata Kabupaten Lumajang. "Pemerintah berkomitmen untuk melestarikan kebudayaan asli bangsa," paparnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

kegiatan pekan budaya terbuka untuk umum sehingga masyarkat yang ingin bisa langsung datang ke KWT. "Kegitan ini untuk warga Lumajang, silahkan yang ingin melihat langsung datang ke KWT depan museum," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru