Menuju Lumajang Sehat, Cak Thoriq Ikut Jalan Santai Sarungan

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) NU Lumajang menggelar jalan santai. Yang menarik, para peserta tidak meggunkan pakaian olah raga seperti biasanya, namun memakai sarung sebagai ciri khas santri.

Thoriqul Haq, anggota DPRD Jawa Timur Dapil Lumajang-jember menyempatkan hadir dan mengikuti jalan santai. cak Thoriq sapaan akrabnya itu ikut dari start hingga finish sekitar 30 menit berjalan.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Olah raga itu penting, karena jika rajin berolah raga maka tubuh akan sehat, dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat "Mensana Incorpore Sano"," ujar Thoriq kepada lumajangsatu.com, Minggu (06/11/2016).

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Hadi Husain, salah seorang panitia menyatakan bahwa kegiatan jalan sanati sarungan ingin mengajak warga gemar berolah raga. Berolah raga tidak perlu harus menggunkan pakain khusu, namun bersarung juga bisa karena yang terpnting adalah olah ragnya bukan pakainnya.

"berolah raga itu bisa dilakukan kapan saja, termasuk pakai sarung juga bisa. Ini buktinya, jalan santai pakai sarung," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

panitia menyedikan hadih yang menarik kepada para peserta yang ikut jalan santai. Paniti tidak memungut biaya, dan setiap peserta langsung mendaptkan kupon untuk diundi.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru