10 November, SCS SMAGA Dengar Cerita Perjuangan Dari Pelaku Sejarah Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) Para pelajar Study Club Sejarah SMA Negeri 3 Lumajang (SCS-SMAGA) menggelar kunjungan ke pejuang Lumajang, Kamis (10/11). Kunjungan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan menumbuhkan rasa Nasionalisme terhadap anggota SCS SMAGA.

Dengan adanya kegiatan ini, kami selaku study club yang ada di lumajang ingin memperingati Hari Pahlawan dan juga ingin meningkatkan rasa nasionalisme terhadap anggota SCS SMAGA sehingga mereka lebih cinta terhadap sejarah bangsanya ujar Drs. Joni, M.Pd selaku Pembina SCS SMAGA.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Sebanyak 11 anggota SCS melakukan kunjungan ke pejuang Lumajang ini dan bertemu langsung dengan sesosok pejuang Lumajang. Dalam kegiatan ini, anggota SCS merasa sangat bangga dan terharu atas perjuangan Bapak Djuremi beserta pajuang-pejuang lainnya.

saya sangat terharu dengan cerita bapak Djuremi tentang perjuangan beliau yang telah merebut kemerdekaan hingga mempertahankan kemerdekaan Indonesia, khususnya di Lumjang. Saya sangat bangga dengan sesosok beliau karena beliau rela mati demi membela dan mengusir penjajah dari Lumajang ujar M. Alawi Maulana Ketua SCS SMAGA

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Di puncak kunjungan kami, Bapak Djuremi juga memberikan pesan untuk anggota SCS SMAGA agar menjadi pelajar yang baik dan menjaga bangsanya.

saya hanya berpesan kepada kalian yakni jaga kesatuan dan persatuan bangsa agar tidak menjadi gejolak dimana-mana. Walaupun terjadi gejolak dimana-mana kalian harus tetap berpegang teguh untuk damai dan tetap bersatu pungkas Bapak Djuremi pejuang Lumajang.(Red)

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Jurnalis Pelajar : M. Dandy Kris Indrawan SMA Negeri 3 Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru