Ops Zebra Semeru 2016, Ayo..! Tertib Berlalulintas Untuk Keselamatan Bersama

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang yang Menjadi Leadership dalam pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2016 melaksanakan Apel Gelar Pasukan bersama Satuan Lalu lintas, Satuan Sabhara, Sat Intelkam, Sat reskrim Serta menggandeng lintas instansi diantaranya Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Perhutani, Pelajar SMA Muhammadiyah, Kodim 0821 serta Unit Hartib CPM Lumajang.

Wakapolres Kompol Bambang Setiawan S.Pd  mewakili Kapolres Lumajang Menjadi Irup dalam Apel yang digelar di Lapangan Stadion Semeru Lumajang pada Rabu 16 Nopember 2016.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Wakapolres membackan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto. M.Si.Tujuan Operasi Zebra untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dari data Lalu Lintas Mabes Polri Data kecelakaan Lalu lintas pada pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2015 Sejumlah 1.895 kejadian, mengalami penurunan 375 Kejadian 17% dibandingkan periode sebelumnya tahun 2014 sejumlah 2.270 Kejadian.
Jumlah korban meninggal dunia operasi Zebra tahun 2015 sejumlah 365 Orang, mengalami penurunan sejumlah 89 orang atau sekitar 20% dibandingkan periode tahun 2014 sejumlah 454 Orang.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Dalam Ops Zebra Tahun 2016 ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi /menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas diantaranya:

1.Pelanggaran rambu rambu Lalu Lintas
2.Pelanggaran Batas Kecepatan
3.Melawan Arus Lalu Lintas Khususnya Kendaraan Bermotor (R2)

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Dengan Berlaku nya Ops Zebra Semeru 2016 Diharapkan terwujudnya Masyarakat yang tertib dan Patuh hukum dalam berlalu lintas. "Kami meminta pengendara memperhatikan keselamtan diri dan orang lain saat berada di jalan raya," pungkas Bambang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru