Sempat Buron, Polisi Akhirnya Ringkus Pelaku Pembunuhan Sumberjati-Tempeh

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim Neggala Reskrim Polres Lumajang berhasil menangkap pelaku pembunuhan berencana. Sulaiman, warga Klakah ditangkap saat berada di Sampit-Kalimantan usai membunuh di wilayah Jatisari Kecamatan Tempeh.

"Pelaku ini bersembunyi di Sampit, saat kita daptkan info langsung kita koordinasi dengan polres setempat dan kami bisa melakukan penangkapan," ujar AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasatreskrim Polres, Kamis (17/11/2016).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Dalam melakukan aksinya, pelaku dibantu oleh teman-temannya yang saat ini masih dalam buronan. Perang peleku berbeda-beda, mulai dari mengamnkan situasi dan yang melakukan eksekusi. "Pelaku yang kita tangkap ini adalah pelaku utamanya," jelasnya.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Motif pembunuhan berencana karena dendam karena korban mengancam menggagahi istri pelaku. Karena merasa harga dirinya diinjak-injak, pelaku akhirnya membuhuh koban dengan membacok korban berkali-kali.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

"Motifnya adalah pelaku ini tidak terima, karean istrinya diancam akan digagahi oleh korban. Akhirnya bersama teman-temannya korban langsung dihabisi," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru