Gempa Rabu Malam, BPBD : Tak Ada Kerusakan Bangunan di Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gempa Rabu malam (16/11) membuat warga Lumajang geger dan berhamburan keluar rumah. Namun, tidak ada laporan kerusakn material, meski banyak informasi di media sosial ada kerusakan jalan dan rumah.

"Hingga kini belum ada laporan kerusakan material, jika ada kabar di media sosial itu tidak benar," ujar Hendro Wahyono, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Kamis (17/11/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Informasi gempa terjadi di Mag:6.2 SR, 16-Nov-16 22:10:11 WIB, Lok:9.32 LS,113.12 BT (127 km Tenggara KAB-MALANG-JATIM), Kedlmn:69 Km. Dilokasi tersebut, dari data BPBD ada empat kali gempa yang pernah terjadi.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Saya ingat itu dari data kami di lokasi yang tidak berjauhan sudah terjadi empat kali gempa mas," jelasnya.

Kemungkinan, ada lempengan dibawah laut yang retak sehingga terjadi gempa. Jika sudah empat kali terjadi gempa, kemungkian gempa susulan akan terjadi entah tenggang waktunya lama atau berdekatan.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Saya lihat di data BPBD ada empat kali gempa dititik tersbut yang sumber gempanya tidak berjauhan sekitar 27 km saja, itu bisa terjadi gempa lagi," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru