Luar Biasa, Lumajang Sabet Dua Penghargaan Sekaligus di Event FKKS

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Lumajang mendapatkan 2 penghargaan juara terbaik dalam event Festifal Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Banyuwangi (18-20/11). Yakni, juara 1 atas penampilan kesenian tari, yang mempersembahkan tarian Wiwitan yang menghipnotis mata penonton di Banyuwangi dan disaksikan oleh Dinas pariwisata Jawa Timur.

Penghargaan kedua yakni juara 1 lomba pameran kreatif pemuda. Dimana, Lumajang mengangkat tema Jharan Kencak sebagai warisan budaya yang telah resmi menjadi warisan kebudyaan asli Lumajang.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Dalam lomba ini diambil hanya juara satu saja, alhamdulillah Lumajang mendapat 2 penghargaan terbaik dan membuktikan bahwa lumajang mampu berprestasi untuk bersaing ditingkat regional dan melalui semangat, kebahagian ini akan kami tingkatkan dengan prestasi-prestasi. " Ujar Indrianto selaku Kabid Kebudayaan, Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lumajang, Senin (21/11/2016)

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Saat ini, Lumajang memang sedang gencar menggalakkan dunia pariwisata seni dan budaya. Sebab, dengan terus menjaga kelestarian kesenian dan kebuyaan maka akan menjaga peradaban dan meningkatkan ekonomi masyarakat jika banyak wisatawan yang berkujung.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Linda, pelatih koreografi yang ikut merasa bangga bahwa anak-anak Lumajang bisa menampilkan hal yang terbaik bagi daerahnya diacara FKKS. "Kamibangga atas kejuaraan yang didapatkan oleh Lumajang, apalagi dalam bidang kesenian tari ,berarti kita tak sia-sia melatih anak-anak yang notabenenya masih Pelajar SMP/SMA potensi mereka yang sangat luar biasa dan menakjubkan," jelas Linda, pelatih koreografi.(In/yd/rred)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru