Puluhan Warga Sumbermujur Diserang Tawon Gung, Satu Tewas

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Warga Dusun Wonoagung Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro digegerakan dengan serangan mendadak lebah jenis Tawon Gung, Selasa(29/11) sore. Tawon Gung secara membabi buta menyerang puluhan warga dan menyebabkan seorang meninggal dunia.

Akibat serangan Tawon Gung ini menjadi pembicaraan masyarakat, karena Desa Sumbermujur yang dikenal sangat tenang, tiba-tiba digegerkan peristiwa menyedihkan.  "Satu orang meninggal dunia," kata Camat Candipuro, Yoga Pratomo dihubungi lumajangsatu.com, Rabu(30/11).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Masih kata dia, korban yang meninggal, dikarenakan saat diserang oleh tawon melarikan diri dan hendak bersembunyi disumber mata air. Diduga saat menjatuhkan diri menimpa batu dan tak sadarkan diri.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Kami menduga korban yang diketahui bernama Joko, pingsan saat hendak bersembunyi di Sumber saat diserang tawon," paparnya.

Akibat serangan Tawon itu, warga lari tunggang langgang menyelamatkan diri. Bahkan, serangan tawon ini hampir menimpa satu dusun dan menyebabkab luka disekujur tubuhnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Warga yang banyak tersengat tawon dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan. Pasalnya, akibat sengatan tawon membuat badan panas dan mual-mual. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru