Hemm..!! Segarnya Kumkum di Pemandian Alam Tirtowono Jarit

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pemandian Alam Tirtowono di Desa Jarit Kecamatan Candipuro bisa jadi pilihan untuk berendam saat liburan. Air yang berasal dari sumber mata air asli di lereng gunung Semeru membuat orang berendam akan merasakan kesegaran yang tak terhingga.

"Airnya sejuk mas, tidak membuat gatel karena berasal dari sumber mata air asli," ujar Insan salah seorang pengunjung, Senin (Senin (05/12/2016)

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Hanafi, salh satu pengelola menyatakan bahwa Pemandian Alam Tirtowono sudah dilengkapi dengan kolam dewasa dan anak-anak. Sehingga sangat cocok menjadi salah satu pilihan bagi wisata untuk keluarga.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Sudah ada kolah kusus dewasa dan anak-anak, airnya berasal dari sumber mata air asli dan dikuras seminggu dua kali," terangnya.

Disamping pemanding, juga dibangun taman-taman bunga dan anggrek. Sehingga sangat cocok untuk berfoto-foto dengan pemadangan alam yang masih asri dengan latar belakang hutan. "Ada kebun bunganya juga, ada anggrek juga dan bunga yang lain," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Pihak pengelola masih terus melakukan pengembangan wahana permainan yang menarik. Sjeumlah warung oleh-oleh dan kuliner juga dibangun untuk memanjakan pengunjung. "Ini masih terus kita kembangkan, sehingga Tirtowono menjadi salah satu pilihan berwisata yang mudah, murah dan indah," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru