RSUD dr Hariyoto Raih Penghargaan Rumah Sakit Layak Anak Dari Gebernur Jatim

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pemerintah Provinsi Jawa Timur memebrikan penghargaan kepada pelayanan kesehatan ramah anak RSUD. dr Hariyoto Lumajang. Bupati As'at Malik langsung menerima piagam dari Gubernur Jatim didampingi Sekda Masudi dan sejumlah pejabat Lumajang.

"Dengan penghragaan ini, akan menjadi motivasi RSUD dr Hariyoto untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pasien dan khusunya pasien anak," ujar As'at Malik, Bupati Lumajang, Selasa (06/12/2016).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Kenali Gejala dan Pengobatan Penyakit TBC

Dr. Indra Yudhi, Direktur RSUD dr Hariyoto Lumajang menyatkan ada 2 program dirumah sakit yang diberikan kepada pasien anak, yakni  Atraumatic care dan family care centre. Atraumatic care seperti membuat taman bermaian di dalam kamar rawat anak-anak. Saat operasi tidak diangkaut dengan gledekan biasanya namun dengan mobil-mobilan dan lainnya yang tidak menimbulkan trauma.

Baca juga: Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat-SOTH, Upaya Lumajang Bebas Stunting

"Pakaian dokter juga tidak seperti biasanya, namun memakai pakaian yang bisa diterima anak-anak," ujar Indra.

Baca juga: Warga Rowokangkung Lumajang Diajak Kenali dan Cegah Penyakit TBC

Sedangkan Family Care Centre merupkan program untuk menyadarkan orang tua untuk aktif dalam kehadiran anak, mulai kehamilan istri, potong tali pusar olah bapak dan memberikan identitas anak berupa akte kelahiran. "Peran orang tua seblum kelhiran anak itu sangat penting," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru