Woow...!! Ratusan Layang-layang Hiasi Langit Pantai Dampar Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatru.com) - Untuk pertama kali Festival Layang-layang digelar di Pantai Dampar Desa Bades Kecamatan Pasirian oleh Kelompok Informasi Masyarkat (KIM). 250 peserta Festival Layang-layang hias dan tradisional memerihkan acara yang memperebutkan piala bergilir Bupati Lumajang.

"Festival ini memperebutkan piala begilir Bupati Lumajang yang diikuti oleh 250 peserta," ujar Rudi Muhammad Kholiq, ketua panitia Festival Layang-layang, Minggu (11/12/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Kegiatan festival rencananya akan digelar setiap tahun untuk mendukung majunya wisata di Lumajang. Festival Layang-layang tidak hanya diikuti dari lokal Lumajang namun banyak peserta dari luar kota seperti Malang dan Bali.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Pesertanya tidak hanya berasal dari Lumajang saja, namun banyak dari luar kota seperti Malang dan Bali," jelansya.

Penilaian Festival Layang-layang untuk tradisonal tergantung dari bunyi saat berada di udara. Sedangkan untuk hias gerakan dan singkronisasi warga Layang-layang. "Tim jurinya dari Jawa Timur mas," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Hadi, salah seorang pengunjung memberikan apresiasi kegiatan Festival Layang-layang. Pesertanya sangat menarik yang menyuguhkan hiburan bagi para penonton. "Sangat menarik mas, kalau bisa digelar setiap tahun dan pesertanya kalau bisa lebih banyak lagi," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru