Liburan, Air Terjun Tumpak Sewu Semeru Dibanjiri Pengunjung

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Musim liburan sekolah kunjungan ke objek wisata air terjun Tumpak Sewu di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo meningkat. Ratusan pengunjung dari lokal dan luar dareah bahkan manca negara datang melihat keindahan surga di kaki gunug Semeru.

"Alahamdulillah mas, setiap hari saat liburan jumlah kunjungan meningkat drastis," ujar Karim, ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sidomulyo, Senin (26/12/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Mayoritas pengunjung didominasi anak muda dan ibu-ibu yang melihat Tumpak Sewu dari panorama. Sedangkan anak muda biasanya turun menuju dasar air terjuan. "Kalau ibu-ibunya hanya diatas saja mas, kalau yang anak muda kebanyakan turun dan kami pandu," jelasnya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Pengujung yang datang tidak hanya bisa menikamtai indahnya alam, namun bisa merasakan nikmatnya salak Pronojio. Musim panen raya salak membuat harga salak tidak mahal, sehingga sangat terjangkau.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Saat ini musim panen raya salak Pronojiwo mas, sehingga harnya bisanya hanya 5-6 ribu rupiah saja," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru