Josss...!! Tim Nenggala Polres Lumajang Tembak Mati Begal Yang Resahkan Warga

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim Nenggala Reskrim Polres Lumajang berhasil menangkap dua begal/maling sepeda motor. Karena melawan saat hendak ditangkap, satu pelaku ditembak mati dan satu pelaku lain ditembak kakinya.

Rupa'i Warga Kauman RT/005 RW/08 Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang ditembak kakinya. Sedangkan Semi (40) warga Rowokangkung Kabupate Lumajang tewas, saat melawan petugas ketika hendak ditangkap.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

"Saat kita tangkap, pelaku melawan, kita berikan tembakan peringatan namun tetap melawan dan membahayakan nyawa anggota akhirnya kita beri tindakan tegas," ujar AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasat Reskrim Polres Lumajang, Senin (26/12/2016).

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Polisi mengamankan 2 unit sepeda motor hasil kejahatan, kunci T, dua buah katapel dan batu kecil serta sejumlah uang dan ajimat. Dari pengakuan tersangka, ada dua TKP pencurian di Malang dan satu TKP pencurian di Jember lokasinnya di masjid saat sepeda motor di parkir.

"Katapel ini dijadikan alat oleh pelaku untuk menakuti korban dan membela diri jika sedang dalam bahaya," jelasnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Saat ini, pelaku yang hidup sedang dalam pemeriksaan Polres Lumajang dan polisi melakukan koordinasi dengan Polres Jember dan Malang. "Kita lakukan koordinasi dengan Polres Jember dan Malang," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru