Destinasi Wisata Lumajang, B 29 dan Tumpak Sewu Semeru Masih Jadi Favorit

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Destinasi baru wisata Kabupaten Lumajang yang paling banyak dikunjungi masih B 29 negeri di atas awan dan air terjun Tumpak Sewu Semeru. Kunjungan wisatawan tidak hanya nusantara, melainkan dari wisatawan manca negara juga datang untuk melihat keindahan dua wisata tersebut.

"Yang paling banyak dikunjungi wisatawan destinasi wisata selain dibawah pengelaan Disbudpar, masih tetap B 29 dan Tumpak Sewu Semeru," ujar Arif Efendi, Kabid Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lumajang, Selasa (27/12/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Disamping memang pemadangannya yang sangat indah dan memukau, B 9 dan Tumpak Sewu Semeru juga viral di media sosial. Akibatnya, banyak orang penasaran untuk datang dan saat musim liburan kedua objek wisata itu tidak pernah sepi.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Kedua objek itu memang sangat bagus mas, disamping itu juga viral di media sosial sehingga banyak orang yang penasaran," jelasnya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Lumajang terus melakukan sarana dan pransarana objek-objek wisata. "Pemerintah Kabupaten Lumajang terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana untuk kenyamanan para pengunjung yang datang ke Lumajang," terang pria murah senyum itu.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Dari data kunjungan wisatawan di 27 objek wisata hingga bulan November 2016 tercatat 812.654 kunjungan wisatwan nusantara (wisnus). Sedangkan wisatawan manca negara (wisman) tercatat 1.948 orang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru