Bernyali Baja, Drama Pembebesan Tahanan Polres Lumajang Digagalkan

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tiga orang anak muda asal Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro bernyali baja yang nekat datang ke Polres Lumajang. Kedatangan mereka bukan untuk apa-apa, melainkan dalam upaya operasi pembebasan tahanan kasus narkoba.

Namun, sebelum upaya tiga pemuda tersebut berhasil, petugas keburu memergoki dan menangkap satu pelaku. Irfan (20) saat ini sudah mendekam di tahanan, sedangkan dua rekannya insial AL dan HM belum tertangkap dan sedang dilakukan pengejaran.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

"Merak sudah dua kali, saat malam tahun baru tidak berhasil. Dan diulangi keesokan harinya sekitar jam 3 dinihari," ujar Kompok Bambang S. Wakapolres Lumajang, Rabu (04/01/2017).

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Target yang hendak dibebaskan oleh para pelaku adalah Ali fateh yang sudah mendekam di penjara karena kasus narkoba. Pelaku Ali Fateh mengirimkan SMS dari penjara kepada adik pelaku inisial AL dan akhirnya dirancang upaya pembebesan.

"Ali Fateh ini yang SMS adiknya untuk membebaskan dirinya, dan akhirnya rekan-rekan pelaku tersebut berhasil ditangkap," jelasnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Irfan, saat ditanya mengaku hanya diajak oleh AL, untuk membebaskan kakanya Ali Fateh. Yang merencanakan pembebesan adalah AL yang mengajak Irfan untuk menyiapkan sepeda motor lengkap dengan plat nomor ganda. "Saya tidak tahu, saya hanya diajak oleh adiknya Ali," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru