Facebooker TA-AL Galang Dana Bantu Fardan Bocah Hydrocheopalus Warga Denok

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komunitas Facebooker Tongkrongan Arek-arek Lumajang (TA-AL) Jatim menggelar aksi galang dana di perempatan lampu merah toga. Hasil penggalangan dana akan disumbangkan untuk Slamet Mufi Al- Fardan (6) warga Denok-Lumajang yang menderita penyakit hidrosefalus.

Saat ini, Fardan dirawat dirumahnya oleh kedua orang tuanya yang terbilang kurang mampu. Penggalangan dana dilakukan para facebooker untuk meringankan beban biaya dan pengobatan Fardan.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Kenali Gejala dan Pengobatan Penyakit TBC

"Kita ingin meringankan beban biaya untuk pengobatan adek Fardan," ujar Taufiq Adelia Ciby, Admian TA-AL Jatim, Jum'at (20/01/2017).

Kegiatan penggalangan dana akan dilakukan selama tiga hari 20-23 Januari 2017 pagi jam 09.00-12.00 wib dan sore jam 18.00-20-00 wib. Pada penggalangan hari pertama di pagi hari terkumpul Rp. 1.300.000 dari sumabngan pengguna jalan.

Baca juga: Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat-SOTH, Upaya Lumajang Bebas Stunting

"Kita akan lakukan penggalangan dana selam tiga hari, semoga banyak yang menysihkan rizkinya untuk meringakan penderitaan Fardan," jelasnya.

Seperti diberitakan, sekitar bulan Agustus 2016 Fardan sudah dibawa ke RS dr. Soetomo Surabaya. Baca : Cak Thoriq, Jenguk Fardan Penderita Hydrocheopalus Asal Desa Denok Lumajang

Baca juga: Warga Rowokangkung Lumajang Diajak Kenali dan Cegah Penyakit TBC

Namun, pihak keluarga kembali membawa pulang Fardan, karena jika dilakukan operasi maka potensi gagal lebih besar. Jika operasi berhasil, maka Fardan akan merasakan kesakitan karean otak Fardan akan seperti kelereng di dalam kaleng.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru