Dekat Pos Polisi, Jalur Banyuputih-Sukosari Jatiroto Rawan Begal

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Aksi kejahatan jalanan (street crime) marak di jalur Lumajang-Jatiroto tepatnya di jalan Banyuputih Kidul dan Desa Sukosari. Padahal, dilokasi sepi permukiman tersebut juga ada pos polisi, namun para pelaku tetap nekat melancarkan aksinya.

Yang paling nekat, pelaku dalam melakukan aksi begal dan jambret dilakukan saat pagi hingga sore hari. Terbaru, seorang ibu-ibu hendak di begal dan terjatuh, namun beruntung ada mobil sehingga kawanan begal yang berjumlah empat orang lari.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

"Kemarin itu ada ibu-ibu boncengan dengan anaknya katanya dari Lumajang, jam 7 pagi di begal. Beruntung tidak berhasil karena ada mobil dari arah barat sehingga begalnya lari," ujar Sagit, salah seorang warga sekitar, Sabtu (18/02/2017).

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Sehari sebelumnya, ada seorang mahasiswa yang hendak kembali ke Jember dibegal sebelum pos polisi dari arah Lumajang. Korban yang seorang cewek hanya bisa berteriak, karena pelaku telah berhasil membawa sepeda motor korban.

"Sebalumnya jam 10 pagi, ada mahasiswa yang hendak kembali ke Jember di begal sebelum pos polisi," jelasnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Dari sejumlah kejadian, pelaku diperkirakan komplotan yang sama yakni mengendarai sepeda motor Vixion Merah. Sejumlah saksi mengatakan dalam beberapa kali kejadian pelaku tetap menggunakan sepeda motor yang sama.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru