Pukau Pengunjung, Tari Prahara Candi Gedong Putri Penutup Sajian Kesenian Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tari "Praha Candi Gedong Putri" yang merupakan Juara I lomba seni tari Jawa Timur ditampilkan dan memukau pengunjung di Taman Budaya Cak Durasim, Jum'at(10/3). Tari yang berkisah bagaimana tangguhnya, Narraya Kirana dalam mempertahankan Lumajang di kawasan Candipuro.

Aksi yang cukup memakau dari penari binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang ini, membuat penonton terdiam dan mengikuti alur cerita.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Kreatifitas dari seniman tari Lumajang memang luar biasa, Prahara Candi Gedhong Putri ini mampu menjadi terbaik ditahun 2016," ungkap Kadisparbud, Deni Rohman.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Aksi dari penari Prahara Candi Gedong Putri banyak diabadikan oleh pengunjung melalui kamera ponsel dan kamera profesional. "Tari ini luar biasa," ujar Hariyadi warga Surabaya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Tari Prahara Candi Gedong Putri menjadi penutup aks dari seniman Lumajang dihari pertama "Gebyar Bumi Lamajang" di Taman Budaya Cak Durasim. Sabtu(11/3) besok, Kesenian yang tampil, Jaran Kencak, Kembang Mahameru, Glipang dan seni tari drama. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru