Isu Polsek Jatiroto Tangkap Penculik Anak, Kapolres : Itu Berita Hoax

lumajangsatu.com
Akun Caisang Pangarep yang memposting foto di Facebook sudah banyak dibagikan dan dikomentari Netizen

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sebuah akun facebook Chaesang Pangarep memposting dua orang yang babak belur ditangkap oleh Polsek Jatiroto. Dalam posting tersebut, disebutkan bahwa dua orang itu penculik anak yang diamankan oleh lurah Jatiroto.

Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK, langsung memberikan klarifikasi bahwa postingan tersebut tidak benar alias hoax. Dua orang tersebut diduga sebagai maling sapi yang berhasil diamankan oleh warga Jatiroto.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

"Itu hoax mas, tidak benar jika ada penculik anak yang ditangkap di Jatiroto. Mereka diduga maling sapi, namun sedang diperiksa oleh polisi," ujar Raydian kepada lumajangsatu.com, Kamis (23/03/2017).

Kapolres juga meminta tidak terprovokasi dengan isu hoax yang ramai di media sosial. Jika ada gelagat orang mencurigakan jangan main hakim sendiri, namun dilaporkan kepada polisi agar diambil tindakan.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

"Isu yang berkembang di wilayah hukum Polres Lumajang tentang maraknya penculikan anak merupakan berita palsu atau berita bohong atau berita hoax yang sengaja dibuat oleh pihak tertentu untuk membuat keresahan kepada masyarakat serta mengganggu keamanan dan ketertiban," jelas Kapolres.

Pihak kepolisian akan meningkatkan intesitas patroli guna menjamin keamanan dan ketertiban. Polisi juga akan menindak tegas bagi penyebar isu hoax yang membuat masyarakat resah.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

"Polisi akan menindak tegas bagi siapapun yang sengaja menyebar informasi meresahkan melalui akun media sosial, SMS, WA dan lainnya yang menimbulkan keresahan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru