Jalan Berlubang Sumbang 30 Persen Angka Kecelakaan di Lumajang

lumajangsatu.com
Anggota Satlantas Polres Lumajang melakukan survey kerawanan jalan

Lumajang (lumajangsatu.com) -  Kondisi jalan rusak menyumbang tingginya angka kecelakaan hingga 30 persen.  Salantas Polres Lumajang langsung mengirim surat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang agar sejumlah ruas jalan dapat segera di perbaiki. 

"Kita sudah mengirim surat ke Dinas PU,  agar sejumlah ruas jalan yang rusak bisa segera dilakukan perbaikan, " ujar AKP Ridho Tri Putranto, Jum'at (14/04/2017).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Disamping jalan berlubang, cuaca ekstrim seperti hujan juga menjadi penyumbang tingginya angka kecelakaan.  Di Lumajang selama 2017 sudah terjadi beberapa kali kecelakaan,  baik karena kelalaian maupun jalan rusak. 

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Saat operasi simpatik saja,  ada banyak kecelakaan,  bahkan di satu titik di Labruk dua hari terjadi kecelakaan beruntun, " terangnya. 

Tim dari Satlantas Polres Lumajang juga melakukan pengukuran dan survey jalan yang rawan laka lantas akibat kondisinya rusak.  Terlebih lagi,  akan ada musim mudik lebaran dan lalulintas pasti sangat padat. 

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

" Tim melakukan survey kerawanan jalan nasional, mulai Sumbersuko, Tempeh, Pasirian, Candipuro,  dan Pronojiwo, " pungkasnya. (Yd/red) 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru