Jaran Slining Lumajang Tampil di Pinggir Pantai Prigi Trenggalek

lumajangsatu.com
Jaran Slining Asli Lumajang tampil di acara FKKS pantai Prigi Trenggalek

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pemerintah Kabupaten Lumajang terus mengenalkan seni dan budaya asli Lumajang. Dalam acara Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Trenggalek Lumajang menampilkan Jaran Slining.

Acara yang di motoro Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Timur itu digelar di Pantai Prigi Kabupaten Trenggalek dengan tema "Menggalakkan pesona ragam seni Jaranan Kawasan Selatan Jawa Timur". Tidak kurang dari 8 Kabupaten wilayah selatan mengikuti event tahunan ini, yakni Lumajang, Blitar, Malang, Pacitan, Tulungagung, Banyuwangi, Jember dan Trenggalek.

Baca juga: Pemkab Lumajang Akan Merenovasi Wisata Alam Selokambang Lumajang

Rangkaian acara diawali dengan penampilan parade Seni Jaranan dari kedelapan kabupaten tersebut. Selain itu berjejer stand pameran yang berisi produk unggulan masing-masing kabupaten.

Baca juga: Kuy, Merapat Asyiknya Ngopi di Padang Savana Pandanwangi Lumajang

"Kita tampilkan kesnin Jaran Slining asli Lumajang dalam acara FKKS ini," ujar Indrijanto, Kabid Kebudayaan Disparbud Lumajang, Sabtu (21/10/2017).

Baca juga: Camping di Ranu Regulo Senduro Lumajang Masih Jadi Primadona

Lumajang membawa batik Lumajangan sebagai salah satu produk andalannya. Sedikitnya lima puluh ribu pengunjung memadati arena ini, mereka datang dari berbagai pelosok daerah di Indonesia. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Tim Tari Guruh Soekarno Putra yang mempersembahkan tari-tarian Nusantara.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru