Sayangi Diri dan Keluarga dengan Tertib Berlalulintas

lumajangsatu.com
Ipda Wendi S. Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Satlantas Polres Lumajang selama 14 hari mulai 1-14 Nopember 2017 akan menggelar Operasi Zebra. Disamping penindakan, masyarakat pengguna jalan diedukasi agar tidak takut pada polisi, namun lebih pada patuh untuk keselamatan berkendara bagi diri dan orang lain.

Ipda Wendi S. Kami Laka Satlantas Polres Lumajang menyatakan ketidak disiplinan dalam berkendara masih jadi penyebab tingginya angka kecelakaan. Tertib berlalulintas bukan untuk polisi, namun untuk keselamatan bersama saat berada di jalan.

Baca juga: Pasinan Dingklik Festival Branding Kampung Mebel di Lumajang

"Tidak tertib dijalan, itu adalah awal kecelakaan yang membahayakan bagi diri dan pengguna jalan yang lain," ujar Wendy kepada lumajangsatu.com, Rabu (01/11/2017).

Di daerah Lumajang memiliki beberapa titik rawan kecelakaan dan kemacetan, seperti jalur utara. Jalur Klakah-Ranuyoso jalur rawan macet dan kecelakaan dan jalur Wonorejo jatiroto jalur rawan kecelakaan karena jalannya lurus.

Baca juga: Peserta Pakaian Unik Meriahkan Senam Dayung di Stadion Semeru Lumajang

"Kita memiliki banyak jalur rawan macet dan juga rawan kecelakaan. Kita pasang baleho himbauan agar pengguna jalan selalu berhati-hati ketika melintasi jalur tersebut," terangnya.

Disamping pelanggaran lalulintas, infrastruktur jalan yang rusak juga ikut menyumbang angka kecelakaan. Oleh sebab itu, polisi meminta instansi terkait memperbaiki jalan yang rusak atau minimal pasang rambu peringatan jalan rusak.

Baca juga: Ponpes Miful Bakid Gelar Khitan Massal dan Santunan Anak Yatim

"Kita berharap jika ada jalan rusak dipasang rambu jalan rusak, agar pengguna jalan lebih waspada dan berhati-hati," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru