Panen Raya, 3 Jenis Nangka Khas Ranuyoso Akan Bikin Kamu Ngiler.. !!

lumajangsatu.com
Warga Ranuyoso Kabupaten Lumajang sedang panen raya nangka

Lumajang (lumajangsatu.com) - Warga Ranuyoso Kabupaten Lumajang saat ini sedang panen raya nangka. Ada tiga jenis nangka, yakni nangka Salak, nangka Bubur dan nangka Malan yang akan membuat ngiler lidah jika mendengar baunya yang khas.

"Saat ini sedang panen raya nangka, karena 2 bulan yang lalu petani membangun nangka dan saat ini sudah pada matang semua," ujar Rokhmad, salah seorang petani nangka, Kamis (16/11/2017).

Baca juga: Pasinan Dingklik Festival Branding Kampung Mebel di Lumajang

Yang paling laris adalah nangka Salak, karena warnanya kuning kemerahan dan dagingnya besar, tebal dan manis. Sedangkan nangka bubur dan malan kurang diminati karena warnanya tidak begitu menarik dan dagingnya tipis serta lentur seperti bubur.

Baca juga: Peserta Pakaian Unik Meriahkan Senam Dayung di Stadion Semeru Lumajang

"Yang paling laris nangka Salak karena buahnya tebal, manis dan warnanya menarik. Jika jenis lain kurang begitu diminati biasanya hanya untuk konsumsi lokal saja," jelasnya.

Bagi warga yang akan membeli nangka dipinggir jalan, diminta untuk mencicipi terlebih dulu agar tidak tertipu oleh oknum penjual yang tidak bertanggung jawab. Harga nangka bervariasi, mulai 30-70 ribu rupiah tergantung dengan besar kecilnya nangka.

Baca juga: Ponpes Miful Bakid Gelar Khitan Massal dan Santunan Anak Yatim

"Kalau beli nangka pinggir jalan, tipnya dicicipi dulu, karena kadang kulitnya sudah kuning namun rasanya tidak manis. Harganya bervariasi tergantung besar kecilnya," pungkasnya.

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru