Cak Thoriq, Anggota DPRD Jatim Apresiasi Loemadjang Djadoel 2017

lumajangsatu.com
Cak Thoriq saat berkunjung di area Loemadjang Djadoel

Lumajang (lumajangsatu.com) - H. Thoriqul Haq, anggota DPRD Jawa Timur memberikan apresiasi atas event Loemadjang Djaman Doeloe (Djadoel) di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT). Pria yang akrab disapa Cak Thoriq itu juga berkeliling stand, saat ribuan pengunjung datang berfoto ria di arena Loemadjang Djadoel.

"Loemadjang Djadoel adalah agenda rutin tahunan yang baik, namun kemasannya harus terus diperbaiki dengan menampilkan prodak-prodak unggulan Lumajang," ujar Cak Thoriq, Minggu (10/12/2017).

Baca juga: Pasinan Dingklik Festival Branding Kampung Mebel di Lumajang

Loemadjang Djadoel merupakan event regional yang bisa mendatangkan pengunjung nasional. Panitia bisa menghadirkan tokoh nasional untuk memikat para pengunjung datang dan lebih meramaikan acara Loemadjang Djadoel.

"Ini wisata regional yang bisa menjadi wisata nasional. Saya kira bisa dikembangkan dan dimeriahkan lagi dengan mendatangkan tokoh-tokoh nasional," jelasnya.

Baca juga: Peserta Pakaian Unik Meriahkan Senam Dayung di Stadion Semeru Lumajang

Arif Efendi, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lumajang menyatakan untuk tingkat kunjungan pada tahun 2017 lebih meriah dari pada Loemadjang Djadoel tahun 2016. Pada hari pertama pembukaan Loemadjang Djadoel, tercatat sudah 47 ribu warga yang datang.

Total kunjungan satu hari pada Loemadjang Djadoel tahun 2017 sudah menyamai total kunjungan Loemadjang Djadoel tahun 2016 selama 3 hari. Pada hari Minggu atau hari kedua, jumlah kunjungan semakin meningkat, hal itu bisa terlihat mulai pagi hingga malam ribuan pengunjung memadati kawasan Loemadjang Djadoel.

Baca juga: Ponpes Miful Bakid Gelar Khitan Massal dan Santunan Anak Yatim

"Hari kedua semakin banyak, meski hujan namun tidak menyudutkan pengunjung untuk datang. Bahkan, saat siang kondisi perkiraan sampai tidak muat saking banyaknya warga yang datang," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru