Sidorejo Kembali Terendam Banjir Genangan Luapan Air Hujan

lumajangsatu.com
BPBD cepat tanggap lakukan penanganan korban banjir

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan deras yang terjadi hari Selasa (23/01) membuat sejumlah sungai meluap. Salah satu yang jadi langganan banjir adalah Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung.

Puluhan rumah terendam air setinggi lutut orang dewasa mulai malam hingga pagi hari. Sejumlah sekolah teganggu prosea belajar mengajarnya serta aktifitas warga juga terganggu.

Baca juga: Pemkab Lumajang Akan Merenovasi Wisata Alam Selokambang Lumajang

"Akibat luapan sungai, di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung terjadi banjir genangan," ujar Wawan, Kabib Kesiapsigaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Rabu (24/01/2017)

BPBD langsung mengirmkan perahu karet dan truck untuk mengangkut siswa dan warga yang ingin berkatifitas diluar rumah. Jika tidal hujan, maka banjir akan surut karena sungai tidak akan meluap.

Baca juga: Kuy, Merapat Asyiknya Ngopi di Padang Savana Pandanwangi Lumajang

"Kita tetap siapkan perahu karet meskipun airnya sudah surut. Kalau tidak hujan pasti banjirnya akan surut," jelasnya.

Hujan yang turun sangat deras dan lama juga menimbulkan banjir di Jatiroto dan Lumajang Kota. Namun, setelah siang bajir terpantau sudah surut tinggal sedikit di lokasi yang rendah.

Baca juga: Camping di Ranu Regulo Senduro Lumajang Masih Jadi Primadona

"Ada beberapa titik banjir genangan akibat luapan air karena hujan deras. Kita selalu waspada dengan cuaca ektrim yang masih akan terjadi ini," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru