Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon di Lumajang

lumajangsatu.com
Salah satu pohon tumbang menimpa rumah salah seorangw arga

Lumajang (lumajangsatu.com) - Angin kencang yang melanda Lumajang hari Minggu (28/01) membuat puluhan pohon tumbang.Salah satu pohon tumbang menimpa rumah warga bernama Sutris Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang.

Namun beruntung, dalam insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Rumah milik sutris hanya rusak bagian atap yang terbuat dari asbes, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang sudah membersihkan pohon yang tumbang.

"Memang banyak yang roboh mas, tapi laporan dari TRC BPBD hanya 1 pohon yang roboh menimpa rumah di Jogotrunan," ujar Wawan, Kabid Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Senin (29/01/2018).

Berkat kesigapan TRC BPBD dan warga Lumajang, sejumlah pohon yang tumbang tidak sampai mengganggu arus lalulintas. Ketika ada pohon roboh ketengah jalan dan membutuhkan alat berat, maka TRC BPBD langsung meluncur ke lokasi.

"Jika bisa dibersihkan manual oleh warga kita tidak merapat, jika membutuhan mesin pemotong maka kita terjunkan petugas," jelasnya.

BPBD terus menghimbau warga waspada karena cuaca buruk masih akan berlanjut hingga bulan Februari. Jika keluar melintasi jalur rawan, maka pastikan benar-benar aman agar tidak terjebak macet dan lainnya.(Yd/red)

Baca juga: Kuy, Merapat Asyiknya Ngopi di Padang Savana Pandanwangi Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru