Yuk.. ! Nikmati Festival Kesenian Kawasan Selatan di Alun-alun Lumajang

lumajangsatu.com
Festival Kesenian Kawasan Selatan di Alun-alun Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Alun-alun akan berlangsung meriah. Delapan Kabupaten dipesisir Jawa Timur telah hadir dan siap memeriahkan Kabupaten Lumajang selama dua hari.

"Kegiatan ini adalah kegiatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jatim namun ditempatkan di Lumajang," ujar Deny Rohman AP, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Sabtu (10/02/2018).

Baca juga: Pasinan Dingklik Festival Branding Kampung Mebel di Lumajang

Pembukaan FKKS akan dilakukan jam 19.00 WIB di Alun-alun Lumajang dan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (10-11/02). Para peserta akan menampilkan banyak seni dan budaya dan tema FKKS kali ini adalah tarian gunung.

Baca juga: Peserta Pakaian Unik Meriahkan Senam Dayung di Stadion Semeru Lumajang

"FKKS digelar selama dua hari dan tentunya ini adalah kesempatan baik bagi warga Lumajang karena acara FKKS digelar selama satu tahun sekali dan Lumajang 2018 jadi tuan rumah," jelasnya.

Tak hanya FKKS, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTS) juga menggelar pameran. 17 peserta dari DPM-PTSP hadir yang mengambil tema "Lumajang Investment Trade and Tourism".

Baca juga: Ponpes Miful Bakid Gelar Khitan Massal dan Santunan Anak Yatim

"Investasi tidak bisa lepas dari dunia pariwisata, oleh sebab itu kita mencoba bersinergi dalam FKKS menggelar pameran yang menggambarkan potensi Lumajang dari sektor agro bisnis," pungkas Agung Hendra, kepala DPM-PTSP Kabupaten Lumajang. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru