Eman...!!! Lowongan Kerja Dalam JMF Lumajang, Tak Terserap Maksimal

lumajangsatu.com

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Lumajang(lumajangsatu.com)- Lowongan kerja yang tersedia pada Job market Fair (JMF) yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bersama 41 perusahaan lokal dengan luar kota tidak terisi secara maksimal. Pasalnya, 5.158 lowongan, ternyata hanya sekitar 2.700-an yang dilamar oleh para pencari kerja di Lumajang.

Ismail, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi amat menyayangkan besarnya lowongan pekerjaan tidak dimanfaatkan oleh para pencari kerja baik lulusan SMA Setara dan Sarjana. Akibatnya, lowongan yang disediakan 41 perusahaan menjadi sia-sia.

"Lokernya banyak, namun peminatnya sedikit," Ujar Ismail, Jum'at (30/08/2013).

Langkah yang dilakukan Disnakertrans Lumajang dengan tetap membuka lowongan dikantornya. Selain itu, para pelamar bisa menitipkan berkasnya untuk di cek oleh perusahaan yang dilamar. "Kami ajak perusahaan untuk tetap membuka lowongan," Terangya.

Tak hanya itu, guna memberikan pelayanan bagi para pencari kerja, Disnaker juga menyediakan ruangan bagi perusahaan yang akan melakukan tes bagi para pelamar. Hal ini, agar perusahaan yang akan menampung para pelamar cepat dan mempekerjakannya. "Kami tetap membuka info lowongan pekerjaan," Pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru