Penegakan Hukum KLH Lihat Langsung Kondisi Posko Laskar Hijau

lumajangsatu.com
Gakum KLH ikut menanam di lereng Gunung Lemongan-Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Laskar Hijau mendapatkan kunjungan dari Direktorat Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Koesnadi Wirasapoetra. Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk meninjau langsung posko konservasi Lasakar Hijau dan hutan lindung yang dirusak orang di Gunung Lemongan Kabupaten Lumajang.

Koesnadi Wirasapoetra yang datang bersama satu orang rekannya sangat menyayangkan perusakan ini, karena seharusnya kawasan yang dikelola Laskar Hijau ini bisa dijadikan pusat studi konservasi khususnya bagi siswa dan mahasiswa.

Selain meninjau lokasi pengrusakan, aktivis yang juga anggota Tim Penggerak Percepatan Perhutanan Sosial (TP2PS) ini juga melakukan diskusi dengan para relawan Laskar Hijau untuk penanganan kasus ini dan mencari solusi bersama kedepan.

Koesnadi Wirasapoetra juga berjanji akan segera melaporkan temuan ini kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Siti Nurbaya guna menentukan langkah preventif dan solutif demi keberlangsungan gerakan konservasi di Gunung Lemongan ini.

Setelah selesai diskusi, Koesnadi Wirasapoetra menanam pohon kemiri bersama para relawan Laskar Hijau di sekitar Posko, dan berjanji akan segera kembali lagi ke Gunung Lemongan sesegera mungkin.(LH/Red)

Baca juga: Peserta Pakaian Unik Meriahkan Senam Dayung di Stadion Semeru Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru