Hemm..! Yuk Hadiri Kontes dan Bazar Durian di KWT Lumajang

lumajangsatu.com
Bupati As'at Malik, saat melakukan petik Durian

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang akan menggelar kontes durian khas Lumajang. Kegiatan akan digelar di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) tanggal 7-8 April 2018.

Tak hanya kontes durian, Dinas pertnaian juga akan menggelar bazar durian dan pengenalan teknologi hedroponik. Bagi pecinta buah berduri tersebut, bisa datang dan menikmati lezatnya durian khas Lumajang.

"Kontes durian itu, kita lihat duriannya, dimana pohonya, tingginya berapa dan dar daetah mana," ujar Imam Suryadi, Kepala Dinas Pertanian Lumajang, Rabu (28/03/2018).

Kontes dan bazar durian ini juga bagian dari promosi wisata di Lumajang. Sektor pertanian dan perkebunan di Lumajang sangat besar dan bisa menopang sektor wisata yang semakin menggeliat.

"Ini juga bagian dari usaha terintgrasi dalam menopang majunya sektor pariwisata di Lumajang," paparnya.

Agni, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyambut baik kegiatan tersebut. Buah asli Lumajang sangat banyak, seperi pisang, nangka, apukat, durian dan lainnya.

"Orang datang ke suatu daerah pasti akan mencari makanan khas daerah tersebut. Kita berharap buah-buahan di Lumajang akan semkin dikenal dan banyak orang datang ke Lumajang untuk berwisata," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Peserta Pakaian Unik Meriahkan Senam Dayung di Stadion Semeru Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru