Jalur Senduro-Ranu Pane Mulus, Wisatawan Bisa Lewat Lumajang ke Semeru dan Bromo

lumajangsatu.com
Jalur Ranu Pene-Lumajang sudah mulus

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bromo Tengger Semeru (BTS) masuk dalam destinasi wisata prioritas nasional. Sejumlah pembanguan infrastruktur terutama jalan terus dilakukan untuk mempermudah akses jalan menuju BTS.

Lumajang salah satu Kabupaten dari 4 Kabupaten yang masuk dalam BTS, yang mendapatkan banyak pembangunan jalan menuju Semeru dan Ranu Pane. Saat ini, jalan menuju Ranu Pane dari arah Lumajang sudah tuntas dibangun, sehingga sudah mulus dan mudah diakses.

Hadi Prayitno, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) menyatakan bahwa perbaikan jalan sudah hampir tuntas. Jalan Senduro-Ranu Pane sudah hotmik dan sebagain di beton, melihat kondisi jalan.

"Sudah sambung mas, pembanguan 2016 dan 2017 akhirnya sudah selesai dan jalan Senduro-Ranu Pane sudah nyambung," terangnya.

Agni, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang berharap kunjungan ke Ranu Pane, Semeru dan Bromo dari jalur Lumajang akan semakin banyak. Sebab, selama ini jalan yang jadi keluhan sudah bisa tertasi dan jalannya sudah mulus dan tuntas di banguan tahuan 2017.

"Kita berharap wistawan yang akan ke Ranu Pene, Bromo dan Semeru bisa lebih banyak lewat dari Senduro-Lumajang. Karena jalannya sudah bagus dan tentunya akan banyak spot alam yang menarik di hutan lindung," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Peserta Pakaian Unik Meriahkan Senam Dayung di Stadion Semeru Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru