Ini Isi Tas Hitam Mencurigakan di Terminal Minak Koncar

lumajangsatu.com
Tim Jibom Polda Jatim mengamankan tas hitam yang mencurigakan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tas dan kresek hitam yang mencurigakan di warung Terminal Minak Koncar Lumajang akhirnya dibuka. Tak tanggung-tanggung, Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Jatim didatangkan, khawatir tas dan kresek tersebut berisi benda berbahaya.

Namun, saat dibuka isinya sangat mengangetkan dan membuat tim Jibom tertawa. Pasalnya, tas dan kresek tersebut berisi celana dalam, sarung, minyak wangi dan sejumlah peralatan pribadi.

Baca juga: Pemkab Lumajang Akan Merenovasi Wisata Alam Selokambang Lumajang

"Sudah clear mas, barang mencirigakan itu tidak berisi bom, hanya barang-pribadi seperti sarung, celana dalam, minyak wangi dan lainnya," ujar Ipda Catur Budi Baskara, Kabid Humas Polres Lumajang, Selasa (15/05/2015).

Baca juga: Kuy, Merapat Asyiknya Ngopi di Padang Savana Pandanwangi Lumajang

Setelah diketahui isi tas dan kresek hitam bukan barang berbahaya, langsung dibawa oleh polisi. Police line langsung dibuka dan puluhan polisi yang berjaga ditarik ke Mapolres Lumajang. "Kami menghimbau warga tetap tenang namun tetap waspada. Jangan takut untuk keluar rumah atau ke tempat ibadah," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, benda mencurigakan berupa tas hitam dan kresek hitam ditinggal oleh pemiliknya. Warga yang trauma atas kasum bom bunuh diri di Surabaya tak berani membukanya.

Baca juga: Camping di Ranu Regulo Senduro Lumajang Masih Jadi Primadona

Warga langsung melapor ke polisi dan langsung dilakukan sterilisasi lokasi. Polres Lumajang menghungi tim penjinak bom Polda Jatim untuk mengamankan benda tersebut. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru