Jaga Toleransi, Umat Hindu Senduro Bagi-bagi Takjil

lumajangsatu.com
Warga Hindu Desa Kandangan membangikan takjil pada umat Muslim

Lumajang (lumajangsatu.com) - Warga Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang terus menjaga kerukunan antar umat beragama. Umat Hindu Senduro, membagikan takjil bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Wira Dharma, Ketua Pemuda Hindu Dharma Lumajang menyatakan, kerukunan antar umat beragama di Senduro harus tetap dijaga. Saling menghormati antar umat beragama, sudah terjaga lama di Senduro dan akan terus di pertahankan.

"Kemarin warga Hindu Desa Kandangan membagikan takjil kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa," ujar Wira, Senin (21/05/2018).

Hingga kini, kehidupan warga Senduro yang plural tetap bisa hidup berdampingan dan gotong royong. Setiap kegiatan sosial pasti akan didukung oleh semua elemen masyarakat meskipun berbeda agamanya.

"Hingga kini tetap hidup rukun dan kita bisa saling menghargai meskipun kita beda secara keyakinan," jelasya.

Dalam waktu dekat, Muspika dan umat Hindu akan kembali membagikan takjil di depan Pura Mandara Giri Semeru Agung. "Sekitar minggu depan kita akan bagi-bagi takjil lagi di depan Pura Madara Giri Semeru Agung bersama Muspika Senduro," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Kuy, Merapat Asyiknya Ngopi di Padang Savana Pandanwangi Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru