Di Corat-Coret Menggunakan Semen

Vandalisme Rusak Muka Miniatur Candi di Depan Pemkab Lumajang

lumajangsatu.com
Miniatur Candi depan Pemkab Lumajang dirusak menggunakan semen

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tak hanya lampu dan bunga yang dirusak, miniatur candi di depan Pemkab Lumajang tak luput dari aksi vandalisme (pengrusakan). Tangan-tangan jahil tak bertanggungjawa merusak muka miniatur candi dengan menembel menggunakan semen dan merusak tulisan miniatur candi.

Yuli Harismawati, Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang menyatakan pihaknya sudah melaporkan kepada pimpinan atas aksi vandalisme miniatur candi. Nantinya, jika diperintahkan untuk melapor kepada polisi maka aksi vandalisme tersebut akan dilaporkan.
Miniatur Candi di Alun-alun Lumajang
Hingga kini, masih terlihat muka miniatur candi yang ditembel dengan semen oleh pelaku tak bertanggungjawab. Vandalisme tersebut membuat miniatur candi terlihat tidak indah lagi. "Kita tunggu perintah pimpinan, jika diminta lapor ke polisi kita akan laporkan. Makanya bukti semen di muka miniatur candi tidak kita bersihkan karena sebagai barang bukti," tuturnya, Senin (10/07/2018).

Sutikno, salah seorang warga Lumajang menyatakan jika malam hari pengamanan Alun-alun memang dirasa kurang. Padahal, saat malam hari masih banyak anak muda yang nongkrong-nongkrong.

"Kita berharap kalau malam hari Satpol PP juga melakukan penjagaan. Eman-eman fasilitas umum yang sudah ada dirusak oleh oknum tak bertanggungjawab. Jika diketahui langsung ditangap saja dan beri sanksi biar kapok," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Kuy, Merapat Asyiknya Ngopi di Padang Savana Pandanwangi Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru