Tambang Pasir Lumajang

Ini Hasil Cak Thoriq Pimpin Langsung Rapat Jalan Tambang Pasir

lumajangsatu.com
Rapat bersama untuk membuat jalan khusus angkutan tambang pasir Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Thoriqul Haq M.ML, Bupati Lumajang memimpin langsung rapat pembuatan jalan khusus tambang. Semua perwakilan pemilik ijin tambang dari Jugosari hadir untuk mendengarkan paparan pembuatan jalan baru.

"Mulai besok (Selasa-08/01/2019) akan dimulai pembangunan jalan khusus tambang," jelas Thoriqul Haq di panti PKK, Senin (07/01/2019).

Jika jalan khusus tambang sudah selesai maka truck angkutan pasir tidak lagi lewat di jalan padat penduduk. Keluhan warga tentang jalan rusak, jalan becek, jalan berdebu dan jalan macet tidak akan ada lagi.

Ditargetkan, selama 1 bulan jalan tersebut sudah tuntas dikerjakan. Para pemilik tambang juga mengaku siap dan mendukung langkah pembuatan jalan khsus tambang pasir Semeru.

"Tidak akan ada lagi keluhan warga tentang jalan macet, berdebu dan rusak akibat truck tambang," paparnya.

Untuk anggaran pembuatan jalan khusus tambang akan gotong royong oleh pemilk tambang. Mulai alat berat, pemadatan dan lainnya akan ditanggung bersama para pemilik ijin tambang. "Biayanya akan ditanggung pemilik ijin tambang," terangnya.

Alfan Habibi, warga Jarit meminta agar pengerjaan selalu ditunda dan ditunda. Jika selalu ditunda, maka setahunpun tidak akan pernah tuntas pembuatan jalan khsus tambang itu.

"Semoga pak Bupati komitmen dengan janjinya itu. Kalau tidak segera dibanguan maka warga semakin lama menderita dan tidak menutup kemungkinan akan kembali terjadi penutupan jalan," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru