Awas Kejahatan Sekitar Kita

Tim Cobra dan Kodim 0821 Patroli Senja Antisipasi Penjahat Beraksi Sore Hari

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban dan Dandim 0821, Letkol Inf Achmad Fauzi melakukan patroli senja.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Untuk menekan aksi kejahatan di bulan puasa. Tim Cobra Polres dan Kodim 0821 Lumajang akan rutin melakukan patroli senja ke sejumlah kawasan rawan kejahatan. Hal ini untuk memberikan rasan aman dan nyaman bagi umat muslim melaksananan ibadah ramadan.

Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban mengatakan, pihaknya  ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Lumajang khususnya pada bulan Ramadhan ini. Dari data kepolisian tahun kemarin, kasus terjadinya kehilangan sepeda motor di sore hari hingga menjelang sholat Terawih selama bulan ramadhan cukup tinggi.

Baca juga: Nasir Pronojiwo DPO Maling Motor Tim Cobra Polres Lumajang

"Maka dari itu, Saya menggerakkan anggota agar sering melaksanakan patroli di sore hari serta menjaga di titik-titik rawan pada saat warga melaksanakan buka puasa. Saya yakin dengan patroli seperti ini, para pelaku pencurian serta begal pun akan berfikir dua kali jika ingin melakukan aksinya di wilayah Lumajang," ujar Arsal, pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998l.

Lebih lanjut dia,  Tim Cobra juga akan terus melaksanakan patrol preventif di malam hari. Meskipun jumlai terbatas, namun semangat kami untuk masyarakat tak terbatas.

Baca juga: Tim Cobra Temukan BB Bisnis Bodong Qnet Dihancurkan BOS PT. Amoeba Kediri

"Saya berjanji akan terus bekerja maksimal agar masyarakat benar-benar merasa nyaman selama bulan suci ramadhan ini," tegas Arsal.

 Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Achmad Fauzi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata sinergitas antara TNI dan Polri. Kita dilahirkan dari ibu pertiwi yang sama, dari keringat para pahlawan yang sama.

Baca juga: Apes...! Bawa Motor Curian Saat Ngelencer, Sahi Ditangkap Pemilik dan Polisi

"Inilah wujud nyata sinergitas TNI-Polri di wilayah Lumajang, dimana kami akan terus bersama sama menjaga seluruh rakyat Lumajang dari berbagai macam aksi kriminalitas," ungkapnya. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru